8 Hal Mengejutkan yang Tidak Anda Ketahui tentang Baby Panda

8 Hal Mengejutkan yang Tidak Anda Ketahui tentang Baby Panda - Panda raksasa adalah beberapa hewan yang paling menggemaskan di dunia, belum lagi bayi panda. Di bawah ini adalah 8 fakta menarik tentang panda bayi, yang beberapa di antaranya Anda tidak akan pernah dengar sebelumnya.

Lihatlah fakta-fakta ini dan pelajari satu atau dua hal tentang salah satu makhluk paling ajaib di dunia.

Kapan bayi panda lahir?

Juli hingga September adalah periode di mana panda ibu melahirkan. Maret hingga Mei adalah periode "jatuh cinta" untuk panda. Bayi panda tetap berada di rahim ibunya hanya selama 3 hingga 5 bulan. Jika Anda mengunjungi Pangkalan Chengdu Chengdu antara akhir Agustus dan Desember, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk melihat bayi baru lahir dan bayi yang suka diemong.

Berapa ukuran panda yang baru lahir?

Semua panda terlahir sangat kecil. Berat rata-rata adalah 100g (0,2 pon), yang hanya 1/900 dari berat ibu mereka (dibandingkan dengan sekitar 1/20 untuk manusia). Yang paling ringan yang tercatat hanya 36g (0,1 pon) dan yang terberat adalah 210g (0,5 pon). Mengapa panda bayi sangat kecil? Menurut para ahli, "ukuran kelahiran anak panda mungil jelas merupakan hasil evolusi selama jutaan tahun yang lalu. Ini adalah semacam strategi pemuliaan. Strategi ini disebabkan oleh kenyataan bahwa panda hidup hampir seluruhnya pada bambu, yang memiliki nilai gizi sangat rendah ".

Apa warna panda yang baru lahir?

Panda raksasa yang baru lahir berwarna merah muda dan tidak berbulu. Pewarnaan ikon hitam dan putih datang kemudian, setelah sekitar 3 minggu.

Berapa lama panda hamil?

Musim kawin adalah di musim semi antara Maret dan Mei. Pria dan wanita biasanya bergabung selama tidak lebih dari 2 hingga 4 hari. Kehamilan berlangsung dari 95 hingga 160 hari.

Apa yang terjadi ketika seekor panda memiliki anak kembar?

Di alam liar, ibu panda biasanya memilih anak yang kuat untuk dibesarkan dan meninggalkan yang lain untuk binasa. Alasannya adalah karena mereka tidak memiliki susu atau energi yang cukup untuk merawat dua anaknya. Di pusat penangkaran panda, staf akan merotasi dua bayi antara ibu mereka dan inkubator setiap beberapa jam.

Di mana saya bisa melihat bayi panda? Bisakah saya memegang bayi panda?

Tempat terbaik untuk melihat panda bayi adalah Chengdu Panda Base, yang sangat dekat dengan pusat kota. Jika Anda ingin menggendong bayi panda, Anda dapat bergabung dengan Program Relawan Baby Panda kami di Pusat Wolong Panda. Selama program, Anda akan memiliki kontak bebas hambatan dengan panda lucu dan pengalaman memberi makan mereka.

Mengapa tingkat kelangsungan hidup bayi panda rendah?

Berikut beberapa alasannya:
  • Bayi sangat membutuhkan dan rentan saat lahir. Mereka terlahir tanpa bulu dan buta. Tungkai panda yang baru lahir sangat lemah sehingga mereka tidak bisa berdiri sama sekali. Selama 2 bulan setelah kelahiran, bayi panda bergantung pada kehangatan ibu, ASI, dan perlindungan.
  • Bayi-bayi itu dapat secara tidak sengaja dihancurkan oleh ibu mereka.
  • Mereka tidak memiliki habitat yang tepat.
  • Di alam liar, setengah dari semua panda melahirkan kembar; Namun, sangat jarang bagi kedua anaknya untuk bertahan hidup karena ibu panda hanya mampu membesarkan satu demi satu dan meninggalkan kembaran kedua.

Bagaimana panda bayi tumbuh?

Proses pertumbuhan bayi panda menarik, tetapi sangat sulit, karena mereka sangat rapuh dan dapat dengan mudah jatuh sakit dan mati. Di pusat pembibitan, 90% bayi panda bertahan hidup saat ini, dibandingkan dengan tidak lebih dari 30% pada 1960-an. Baca terus untuk melihat bagaimana panda bayi tumbuh

Comments